Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Dinas Perhubungan Pariwisata dan Komunikasi informatika (Dishubparkominfo) Provinsi Gorontalo menggelar Festival bedug se Provinsi Gorontalo di rumah dinas Gubernur Gorontalo, Sabtu.

Wakil Gubernur Idris Rahim saat membuka secara resmi acara festival bedug ini mengatakan, kegiatan ini mempunyai berbagai manfaat pada bulan ramadhan.

Pertama akan membangkitkan semangat dari orang yang berpuasa, yang kedua karena Gorontalo memiliki filosofi `adat bersendikan sara, sara bersendikan kitabullah`, diharapakan umat muslim di Provinsi Gorontalo memiliki kualitas dalam hal agama.

Ketiga adalah festival budaya ini mampu membina generasi muda.

Najib Suleman, penanggung jawab festivak bedug se provinsi Gorontalo mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan beberapa hari lebih cepat dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena tingginya minat dari masyarakat yang ingin mengikuti festival tersebut.

"Tahun ini kami buka untuk kategori umum, yaitu remaja masjid, taman pengajian, tingkat pelajar dan mahasiswa selain utusan dari masing-masing kabupaten kota yang ada di provinsi Gorontalo, " kata Najib.

Najib menambahkan, festival ini digelar selama tiga hari dan akan menampilkan perwakilan dari kabupaten kota, perwakilan mahasiswa dan sekolah-sekolah.

Nur Handayani Manto, salah satu warga Gorontalo yang menyaksikan Festival bedug ini mengatakan, sangat antuasias dengan adanya festival tersebut.

"Saya datang dari kabupaten Boalemo untuk melihat dan mendukung perwakilan dari kabupaten Boalemo di acara festival bedug ini, semoga acara seperti ini selalu digelar setiap tahunnya, " tutup yani.

Pewarta: Sariva Yunus

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015