Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan untuk usaha bengkel dan meubel, serta Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Pilohayanga, Kecamatan Telaga.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Senin, mengatakan bantuan tersebut dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19.

"Paling utama dalam membangun kabupaten Gorontalo 2 kali lebih baik, kami meminta doa dan dukungan dukungan dari seluruh pihak dalam melanjutkan lima tahun ke depan," ucapnya.

Nelson menyampaikan apresiasi kepada pemerintah desa karena menjadi terdepan dalam menyalurkan bantuan seperti ini.

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat, dengan berbagai bantuan yang disalurkan bisa dijalankan dengan benar, baik itu usaha meubel dan perbengkelan serta bantuan lain, yakni berupa usaha UMKM menjadi modal dalam melakukan pemulihan ekonomi.

Untuk Desa Pilohayanga pada tahun 2021 mendapat program peningkatan jalan di SMP Pilohayanga Rp3,5 Miliar, termasuk di wilayah Telaga Desa Dulohupa yang jalan rusak, makanya menjadi perhatian.

Karena tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Gorontalo mendapat dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) termasuk program jalan didalamnya sejumlah Rp492 miliar.

"Untuk mendorong perkembangannya percepatan pembangunan Kecamatan Telaga, Pemerintah Kabupaten menyediakan anggaran sebesar Rp64 miliar," bebernya.

Sementara itu Kades Pilohayangan Taufik Hisa jumlah penerima bantuan sebanyak 48 PKM selama satu tahun.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021