Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango Merlan Uloli mengajak masyarakat di kabupaten itu untuk menyukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021.

"Pendataan Keluarga tahun 2021 serentak se-Indonesia dimulai 1 April hingga 31 Mei 2021," ujar Merlan di Gorontalo, Sabtu.

Ia menjelaskan, pendataan keluarga tersebut dilakukan oleh BKKBN Gorontalo bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A).

"Informasi pendataan dilakukan untuk validasi, sebagai dasar bagi pemerintah dalam melaksanakan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Merlan Uloli yang telah melakukan pendataan perdana pada 1 April itu pun mengimbau agar masyarakat Bone Bolango bisa sukseskan pendataan keluarga tahun 2021. 

"Mari bersama-sama mensukseskan pendataan keluarga tahun 2021 guna memperoleh data keluarga yang valid dimulai 1 April hingga 31 Mei 2021," kata dia, lagi

Ia pun meminta masyarakat untuk menyambut kader pendata dengan baik berikan data dan informasi dengan jelas dan akurat karena pendataan dari awal perencanaan keluarga.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021