Komandan Korem (Danrem) 133 Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, di Gorontalo, Sabtu, mengatakan sebanyak 1.600 anggota Korem tersebut dan jajarannya telah divaksin COVID-19.

"Totalnya mencapai 97,4 persen anggota TNI Korem 133 Nani Wartabone telah menerima vaksinasi tersebut, dan sisanya masih dalam kondisi belum memenuhi syarat divaksin," katanya.

Ia memastikan seluruh anggota TNI di daerah itu mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Termasuk konsisten melakukan penegakan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Meski vaksinasi COVID-19 sementara bergulir namun disiplin prokes tetap ditegakkan untuk kepentingan pencegahan penyebaran virus Corona di Provinsi Gorontalo.

Untuk mencegah kebosanan anggota TNI dalam menjalankan tugas dan fungsinya mengingat pandemi hingga kini belum usai, pihaknya terus mendorong agar dalam pengamanan tersebut untuk terus berkreasi.

"Tentu TNI ingin berkreasi lagi untuk bisa membantu masyarakat agar terhindari dari virus Corona," katanya lagi.

Kata dia, seluruh prajurit TNI hingga di Koramil jajaran didorong untuk berkreasi dalam pengamanan penegakkan disiplin prokes.

Ia berharap seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi prokes serta tidak ragu untuk divaksin COVID-19.

"Ini untuk kepentingan kesehatan kita bersama, dan seluruh prajurit TNI khususnya di Provinsi Gorontalo telah meneladankannya dengan disuntik vaksin COVID-19," katanya pula.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021