Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, menghadiri halal bi halal yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) setempat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

"Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan halal bi halal ini yang tetap memprioritaskan protokol kesehatan (prokes) dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19," kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, di Gorontalo, Kamis.

Ia menekankan, agar jajaran Disdik tetap bekerja sesuai tugas dan fungsinya dalam penyelenggaraan pendidikan di masa pandemi COVID-19.

"Tantangan di masa pandemi ini cukup berat, namun dengan komitmen dan silaturahmi yang kuat dipastikan semuanya dapat terus termotivasi dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan di daerah ini," katanya.

Ia pun menyampaikan permohonan maaf sebagai tujuan utama dalam pelaksanaan halal bi halal tersebut, agar ibadah puasa di Ramadhan 1442 Hijriyah dapat dilaksanakan dengan sehat dan lancar.

"Saya sangat mengapresiasi semangat para tenaga pendidik dan kependidikan di daerah ini yang tetap produktif menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dalam mencerdaskan generasi di daerah ini. Meski begitu banyak tantangan yang harus dihadapi di masa pandemi COVID-19," katanya pula.

Ia pun terus menyemangati para guru di daerah itu, agar tetap menjaga semangatnya dalam menjalankan tugas.

Disamping terus memprioritaskan upaya memutus rantai penyebaran COVID-19, diantaranya dengan menerapkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Serta mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di lingkungan Dinas Pendidikan termasuk di seluruh satuan pendidikan yang ada.

Halal bi halal tersebut diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Syaifudin Mateka, serta dihadiri kepala Dinas Pendidikan Irwan Usman, juga unsur TNI, Polri dan Kejaksaan serta Kementerian Agama di wilayah setempat.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021