Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Yana Yanti Suleman, Selasa, mengatakan pihaknya tetap akan mengoptimalkan pelayanan kesehatan di bulan ramadhan.

“Ibadah puasa kali ini dilakukan masih di tengah-tengah pandemi COVID-19. Namun itu bukan menjadi alasan untuk tidak memberikan pelayanan kesehatan," kata Yana di Gorontalo.

Ia mengakui bulan ramadhan akan menjadi tantangan yang cukup berat bagi penyelenggara dan tenaga kesehatan.

Namun ia optimistis seluruh tenaga kesehatan dapat bekerja sama, serta dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan untuk masyakarat dari puskesmas hingga Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota.

Ia juga mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun sedang menjalankan ibadah puasa hingga tarawih.

Data Dinas Kesehatan menunjukkan total warga yang positif tertular COVID-19 hingga 11 April 2021 sebanyak 5.256 orang. Dari jumlah itu, 155 di antaranya meninggal dunia, 122 sedang dirawat, dan 4.979 dinyatakan sembuh.

Pada tanggal tersebut, masih terdapat 9 kasus baru dan tiga daerah masih berada dalam zona merah yakni Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango.
 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021