Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta kepada semua aparaturnya untuk segera "tancap gas" usai lebaran untuk melaksanakan pekerjaan.

"Tidak ada alasan bagi pegawai untuk berleha-leha lagi. Liburan sudah usai, saatnya kita bekerja melaksanakan apa yang kita rencanakan dan merencanakan lagi apa yang akan kita kerjakan tahun 2016 nanti,," kataya di Gorontalo, Minggu.

Gubernur mengingatkan ada sejumlah agenda penting yang harus segera dilaksanakan oleh aparaturnya.

Pertama, menyangkut realisasi anggaran tahun 2015 yang kini sudah memasuki pertengahan tahun. Kedua yakni menyangkut pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) juga sedang memasuki pembahasan bersama legislatif.

"Sejauh mana SKPD mampu menyerap anggaran dan peruntukkannya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat menjadi poin terpenting. Perlu diingat juga, ini sudah mau memasuki bulan kedepan. Setiap instansi harus mengevaluasi sejauh mana program mereka berjalan," katanya.

Pelaksanaan "Sail Tomini" dan Festival Boalemo pada September tidak luput dari perhatian mantan Bupati Gorontalo Utara itu.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan internasional itu, gubernur berharap Gorontalo mampu memberikan pelayanan terbaik bagi setiap tamu yang datang di Gorontalo.

Faktor koordinasi dan kerjasama antara provinsi, kabupaten/kota dan pusat sangat penting sebagai garansi suksesnya acara.

Untuk menandai dimulainya kembali aktivitas perkantoran, rencananya Senin pagi seluruh pegawai Pemprov akan mengikuti apel akbar di pelataran rumah jabatan gubernur.

Apel tersebut rencananya akan dipimpin langsung oleh Gubernur Rusli Habibie dan diikuti oleh seluruh pejabat dan staf pemprov.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015