Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo pada momentum peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day menyebut jika buruh adalah para pekerja yang telah berkontribusi membangun daerah dan negara.

"Dalam momen Hari Buruh tahun ini, saya menyampaikan para buruh adalah pekerja membagun daerah dan negara. Sehingga perlu menjalin kerja sama antara buruh dengan perusahaan," ujarnya, Sabtu.

Selaku Pemerintah Daerah, menurut Nelson sudah tentu ia harus memperhatikan kesejahteraan para buruh, khususnya di Kabupaten Gorontalo.

"Saya berharap kepada perusahaan untuk tetap melayani dengan baik mereka," pinta Nelson yang juga selaku Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Provinsi Gorontalo itu.

Ia menjelaskan, dengan bulan Ramadhan yang tersisa kurang dari dua pekan tersebut, diharapkan perusahaan segera memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para pekerja.

"Ini tinggal sekitar 10 hari Lebaran, maka segera dibayarkan THR bagi buruh-buruh kita," tegasnya.

Nelson mengaku dalam peringatan May Day tersebut, ia akan berbuka puasa bersama para buruh sebagai Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Provinsi Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021