Polda Gorontalo melakukan pengawasan dan pengamanan di sejumlah objek wisata untuk mencegah kerumunan warga saat libur Lebaran 1442 hijriah.

Ketua Tim Operasi Ketupat Otanaha 2021, AKBP Gatot, Sabtu, mengatakan saat personil pengawasan saat ini dipusatkan di objek wisata yang sering dikunjungi warga.

"Kita juga fungsikan anggota dengan membentuk Satgas Publik Address, dalam kondisi tertentu kami melakukan penutupan atau pembatasan arus masuk untuk mencegah terjadinya kerumunan massa," ucapnya.

Ia menegaskan jika pengawasan dan pengamanan harus dilakukan secara optimal di tempat wisata agar kerumunan pengunjung tidak terjadi dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menambahkan, jika Polri meminta kepada masyarakat Gorontalo dan pengunjung wisata untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Masyarakat harus selalu menerapkan protokol kesehatan saat berkunjung di tempat wisata, supaya kita bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021