Stasiun Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (SKIPM) Gorontalo menggelar aksi bersihkan sampah di objek wisata Pantai Botutonuo, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Minggu.

Kepala SKIPM Gorontalo, Hamzah, mengatakan pada aksi peduli lingkungan, ia bersama karyawan mengumpulkan sampah plastik dan sampah lainnya yang berada di pesisir pantai.

"Melalui kegiatan ini kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana menjaga lingkungan dan hal kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Bulan Mutu Karantina (BMK) tahun 2021," ujar Hamzah.

Hamzah berharap melalui aksi bersih pantai itu, maka salah satu objek wisata bahari unggulan Kabupaten Bone Bolango tersebut tetap bersih dan lingkungan pun tetap terjaga. 

Ia menjelaskan jika rangkaian BMK tahun 2021 masih akan terus berlanjut hingga 14 Juni 2021 nanti.

"Rangkaian kegiatan Bulan Mutu Karantina tahun 2021 meliputi beberapa kegiatan BKIPM Peduli Sosial, BKIPM Peduli Lingkungan dan BKIPM peduli Pelayanan Publik," kata dia.

Sebelumnya, SKIPM Gorontalo telah melakukan bakti sosial dengan membagikan 1 ton ikan segar, serta ratusan paket nasi ikan kepada masyarakat dan panti asuhan di berbagai daerah di Provinsi Gorontalo.

"Setelah aksi bersih pantai ini masih ada kegiatan lainnya yang akan kita lakukan," pungkasnya.
 
Kepala Stasiun Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (SKIPM) Gorontalo, Hamzah (kanan) mengumpulkan sampah di objek wisata Pantai Botutonuo, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (23/5/2021). ANTARA/Adiwinata Solihin 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021