Salah satu objek wisata favorit wisatawan lokal Pantai Botutonuo di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo kembali dikunjungi wisatawan saat akhir pekan.

Hal tersebut karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango kembali membuka pantai tersebut setelah sempat menghentikan seluruh aktivitas di objek wisata untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Pantauan di lokasi, Minggu, sejak pukul 06.00 wita pengunjung mulai berdatangan dari berbagai wilayah di Gorontalo. Para pedagang makanan, penyedia gazebo dan perahu wisata pun telah mulai membuka kembali usaha mereka.

Salah seorang pengunjung asal Kota Gorontalo, Arif mengaku senang bisa kembali berwisata setelah beberapa waktu lalu sempat ditutup.

"Saat Lebaran kemarin objek wisata ditutup oleh pemerintah, makanya setelah dibuka saya dan keluarga datang untuk berenang disini," ujarnya.

Ia mengatakan jika sudah lama tidak berwisata ke pantai yang memiliki air yang bersih dan pemandangan yang indah tersebut.

"Saya berharap masa pandemi COVID-19 segera berakhir, agar masyarakat bisa kembali beraktifitas dengan normal dan berwisata tanpa khawatir," ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan penghentian aktivitas objek wisata berlaku tanggal 12-20 Mei 2021, baik yang dikelola oleh pemda maupun yang dikelola oleh masyarakat.

Selain itu, Hamim mengatakan tidak ada pelaksanaan kegiatan yang bersifat mengundang atau mengumpulkan orang dari tanggal 12-20 Mei 2021 dan tidak melaksanakan kegiatan hiburan khususnya di hotel, tempat hiburan malam, kafé, restoran atau tempat keramaian umum lainnya.
 
Sejumlah pengunjung menaiki perahu wisata di objek wisata Pantai Botutonuo, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (23/5/2021). ANTARA/Adiwinata Solihin 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021