Umat Buddha di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo mulai melakukan berbagai persiapan di Wihara Darma jelang Hari Raya Waisak yang akan diperingati pada Rabu (26/5) nanti.

Ketua Pemuda Buddhis Gorontalo Avera, Ariyananda Mamangkey, Senin, mengatakan saat ini ia bersama umat lainnya tengah berlatih untuk ibadah nanti.

"Kalau sebelum hari H mungkin dimulai dari hari ini kami latihan hingga besok dan untuk hari Rabu pagi kami gladi bersih lagi," ujar Ariyananda.

Ia menjelaskan, karena masih dalam masa pandemi COVID-19, pengurus wihara membatasi umat yang datang saat Hari Raya Waisak nanti.

"Jadi kami membatasi untuk yang datang ke Wihara hanya orang yang berusia di bawah 50 tahun dan acara ini nantinya tangani oleh pemuda Buddhis Wihara Darma Gorontalo," ucapnya.

Hal tersebut dilakukan kata Ariyananda untuk mengurangi kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan dan menjaga protokol kesehatan.

"Nanti di sini diatur jarak-jarak mungkin sekitaran 100 orang, selain itu ada ibadah virtual untuk yang berumur di atas 50 tahun," kata dia, lagi.

Ia menambahkan jika saat pandemi COVID-19 semua kegiatan dibatasi dan dibuat secara sederhana.
 

Sejumlah anggota Pemuda Buddhis Gorontalo Avera berlatih Puja Bakti di Wihara Darma, Kota Gorontalo, Gorontalo, Senin (24/5/2021). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021