Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menjalin kerja sama dengan PT Terra Agri Mulia sebagai mitra Transwell Corporation Limited Indonesia sebuah perusahaan asal Hongkong berkedudukan di Jakarta.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo melalui siaran pers yang diterima Antara, Sabtu, mengatakan perusahaan tersebut tertarik berinvestasi di  tiga sektor antara lain pertanian, pertanian dan pariwisata.

Sektor pertanian berupa pengembangan padi organik dan sektor peternakan dimana untul awal pengembangan akan disiapkan sekitar 2.500 hektare.

Meski begitu, Nelson belum merinci nilai investasi yang akan ditanamkan oleh investor asal Hongkong tersebut.

Ia hanya menjelaskan, penandatanganan kerja sama untuk pemerintah Kabupaten Gorontalo dilakukan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Thorifah Yumna sebagai Direktur PT Terra Agri Mulia.

Untuk sektor pariwisata mereka tertarik dengan pengembangan Pentadio Resort, dimana kerja sama tersebut akan dilakukan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku melalui mekanisme yang ada.

"Untuk kesempatan kali ini, kita masih melakukan MoU. Istilahnya kita membuka pintu masuk bagi investor untuk melakukan investasi di Kabupaten Gorontalo," ungkapnya.

Untuk sektor lain, akan berkolaborasi dengan BUMD sebagai mitra dalam rangka mempercepat kegiatan investasi Kabupaten Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021