Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mengapresiasi bakti sosial NKRI Peduli oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo di Kecamatan Asparaga dan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb di Gorontalo, Jumat, mengatakan Pemprov Gorontalo menyerahkan bantuan bagi 3.354 warga di daerah itu.

"Untuk Kecamatan Asparaga sebanyak 988 paket bahan pokok, dan 2.366 paket bahan pokok di Kecamatan Tolangohula," ujar Hadijah.

Sekda mengatakan jika Pemda Kabupaten Gorontalo berterima kasih atas kepedulian Pemerintah Provinsi terhadap masyarakat di Kabupaten Gorontalo khususnya warga Kecamatan Asparaga dan Tolangohula yang terdampak pandemi COVID-19.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian Gubernur Gorontalo yang memperhatikan dan memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Gorontalo dan tentu ini merupakan berkah bagi kita semua," tutur Hadijah.

Menurutnya, untuk memastikan kebutuhan masyarakat selama masa pandemi, Pemkab Gorontalo memberikan target penyerahan bantuan sosial harus selesai pada pekan ini.

“Semua bantuan sosial baik itu BLT Desa, BST yang melalui Pos, BNT beras Insya Allah minggu ini selesai semua," ujarnya.

Hadijah pun mengatakan, untuk menekan angka kasus dan penyebaran COVID-19 Pemerintah Kabupaten Gorontalo berkolaborasi dengan TNI dan Polri.

“Masyarakat jangan hanya berpangku tangan saja, tetapi harus turut berperan aktif menuntaskan persoalan sehingga situasi pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan segera berakhir," pungkasnya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021