Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengajak warga untuk patuh memakai masker pada masa pandemi COVID-19 ini.

Pemerintah daerah bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar operasi penegakan disiplin kesehatan wajib memakai masker pada Minggu.

"Alhamdulillah 99 persen warga di daerah ini taat dan patuh memakai masker," katanya, usai melakukan operasi bersama tersebut di pasar tradisional Molingkapoto, Kecamatan Kwandang.

Ia berharap, dengan pendekatan humanis yang diterapkan untuk mengajak masyarakat agar selalu patuh memakai masker dan menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun di air mengalir juga menjaga jarak, dapat efektif memutus rantai penularan COVID-19 khususnya di daerah ini.

Selain di fasilitas umum seperti pasar, operasi yang sama akan dilakukan di rumah ibadah dan pusat layanan publik lainnya.

Harapannya kata Indra, agar masyarakat benar-benar menegakkan disiplin kesehatan.

Mulai dari orang tua hingga anak-anak diharapkan disiplin memakai masker, jangan lupa untuk rajin berolah raga dan beribadah serta berjemur di bawah sinar matahari pada pagi hari, agar imun tetap terjaga.

Operasi penegakkan disiplin kesehatan itu, juga diwarnai dengan pembagian masker kepada pengunjung pasar yang tidak memakainya.***
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, bersama unsur Forkopimda melakukan penegakan disiplin kesehatan taat pakai masker, kepada pengunjung pasar Molingkapoto, Kwandang. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021