Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Ketua Panitia Daerah Festival Boalemo Winarni Monoarfa mengimbau para pengusaha hotel tidak menaikkan tarif selama pelaksanaan Festival Boalemo, 10-14 September 2015.

"Kami sudah meminta pengelola hotel-hotel dan penginapan tetap menggunakan tarif penginapan yang lama sebagai bentuk pelayanan yang baik kepada tamu-tamu kita nanti. Kita harus memperlihatkan upaya menjadi tuan rumah yang baik dalam festival ini," ujarnya di Gorontalo, Selasa.

Menurutnya kegiatan besar tersebut akan memberikan keuntungan yang besar bagi para pengusaha hotel dan penginapan, tanpa harus menaikkan tarif.

"Jika tarif penginapan stabil, maka tamu akan lebih nyaman dan mereka bisa berencana untuk datang lagi ke Gorontalo. Hal ini tentu saja akan mendorong sektor pariwisata untuk tumbuh lebih pesat," katanya.

Untuk kesiapan akomodasi para undangan yang akan menghadiri Festival Boalemo, panitia telah menyiapkan 1.900 kamar hotel dan penginapan di Kota Gorontalo.

Selain itu juga disediakan tempat tinggal bagi peserta lainnya dengan memanfaatkan rumah warga di sekitar lokasi kegiatan Pantai Bolihutuo Kabupaten Boalemo.

Sementara itu Direktur Operasional dari PT Qualita Prima Pariwara sebagai pelaksana Festival Boalemo, Yorri Karebet menjelaskan pihaknya akan menyebarkan 3.000 undangan yang terdiri 1.000 undangan untuk tamu luar daerah dan luar negeri, serta sisanya untuk tamu dalam daerah.

Di lokasi utama kegiatan, EO akan mendirikan tiga tenda utama untuk tamu VVIP, VIP serta umum yang dilengkapi sejumlah fasilitas seperti ruang istirahat untuk duta besar, penerjemah, tv plasma hingga toilet "portable".

Festival Boalemo merupakan rangkaian dari Sail Tomini yang akan digelar di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Beberapa kegiatan digelar untuk memeriahkannya seperti lomba jetski, lomba alat musik tradisional polopalo, tebar benih ikan, gelar budaya etnis Gorontalo, Minahasa, Jawa, NTB dan Bajo.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015