Sebanyak 2.757 keluarga di Kota Gorontalo mendapat bantuan pangan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada Selasa menyerahkan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) yang terdiri atas beras, minyak goreng, gula pasir, dan telur ayam bagi warga di Kecamatan Kota Utara dan Kecamatan Sipatana.

Di Kecamatan Kota Utara bantuan pangan akan didistribusikan ke 1.291 keluarga di enam desa dan di Kecamatan Sipatana bantuan pangan disalurkan kepada 1.466 keluarga di lima desa.

Menurut data Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, BLP3G sampai 7 September 2021 sudah disalurkan ke 37.885 keluarga di 32 kecamatan dan 327 desa/kelurahan di Provinsi Gorontalo.

Pemerintah Provinsi Gorontalo memberikan BLP3G kepada warga menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021. Pemerintah provinsi menyiapkan 90 ribu paket BLP3G.

“Bantuan ini uang rakyat, bukan uang pribadi saya. Jadi kita berikan pada rakyat dalam bentuk program ini. Namun dengan adanya pandemi, tidak semua aspirasi rakyat bisa terealisasikan karena sebagian anggaran harus dialihkan untuk penanganan COVID-9,” kata Rusli.

Gubernur juga meminta seluruh warga mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi agar terhindar dari COVID-19.

"Jika tidak, maka kekebalan kelompok tidak akan terwujud. Kita semua harus berupaya mengurangi angka pasien COVID-19,” kata dia.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021