Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Oktavianus Rahman mengatakan, Humas merupakan ujung tombak dan garda terdepan dalam mengkomunikasikan atau menginformasikan berbagai kebijakan dan mempengaruhi publik untuk mendukung program-program pemerintah daerah.

Hal itu diungkapkan Oktavianus di sela-sela mengikuti kegiatan Forum Tematik Bakohumas Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI tahun 2015 Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma belum lama ini.

Menurutnya, perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi yang sangat dinamis dan cepat, tidak dapat dikesampingkan dan dihindari.

Terlebih dengan adanya tuntutan keterbukaan informasi publik yang didukung oleh kemajuan teknologi informasi dan komunikasi tersebut.

salah satu latar belakang keluarnya Inpres Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik tersebut adalah agar mempercepat penyampaian informasi tentang kebijakan dan program pemerintah.

Pada Inpres itu disebutkan bahwa akan ada narasi tunggal terkait dengan kebijakan dan program pemerintah kepada publik.

"Nah, tentu kita tahu bersama bahwa Humas merupakan ujung tombak dan garda terdepan setiap penyampaian informasi," katanya.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015