Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo dan Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado, Sulawesi Utara,  melakukan kerja sama pengembangan berbagai sektor mulai sektor pertanian hingga pariwisata.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Jumat, mengatakan kerja sama itu dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahamanan.

Sektor yang dikembangkan yaitu peternakan, pertanian, perikanan dan pariwisata.

"Dalam waktu dekat ini Pemkab Gorontalo dan Usrat akan akan segera melakukan pertemuan untuk percepatan tindak lanjut. Ada beberapa poin yang menjadi harapan, yang pertama kerja sama di sektor-sektor yang menjadi program strategis kami di periode kedua ini," jelas Nelson.

Ia berharap kerja sama tersebut dapat memberikan manfaat besar, utamanya pada pembangunan di Kabupaten Gorontalo.

"Saya berharap kerja sama ini tidak berakhir sampai di sini saja, bukan hanya pada peningkatan SDM tapi lebih dari itu. Yang kita kerjasamakan ini tiga hal, yakni riset, pengabdian masyarakat dan akademik," ungkapnya.

Dalam penandatangan nota kesepahaman itu, pihak rektorat diwakili Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerja sama Unsrat, Prof Sangkartadi dan didampingi pejabat Biro Perencanaan dan Sistem Informasi Kerja sama.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021