Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango Provinsi Gorontalo membentuk tim pendamping penanganan stunting tingkat desa dan kelurahan.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou di Gorontalo, Jumat, mengatakan penanganan stunting merupakan salah satu hal yang terus diseriusi pihaknya.

"Dalam tim ini terdapat kader PKK, kader kesehatan, gizi dan semua unsur yang terlibat dalam menekan angka stunting di Kabupaten Bone Bolango," ucap Hamim.

Hamim menilai penanganan stunting ini sangat penting guna melahirkan para generasi pemimpin yang kuat dan sehat di masa yang akan datang.

Ia juga menambahkan, pihaknya telah bekerja sama dengan berbagai organisasi dan partai politik dalam penanganan stunting di Kabupaten Bone Bolango.

"Kemarin kami sudah menyerahkan beras fortivit yang merupakan program dari Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel di lokus-lokus stunting di Kabupaten Bone Bolango," ujarnya.

Selain itu, ia meminta para kepala desa menganggarkan Dana Desa untuk membantu percepatan penanganan stunting.

Sementara itu Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo, Hartati Suleman mengatakan di tingkat nasional, Provinsi Gorontalo sendiri masuk dalam empat besar daerah yang tingkat stunting tertinggi.

"Sehingga perlu arah kebijakan dan strategi yang baik untuk menekan angka stunting di daerah ini termasuk di Kabupaten Bone Bolango," pungkasnya

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021