Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memberikan kuliah umum dengan tema “Berkualitas Manusianya, Bermartabat Bangsanya” di Universitas Bina Mandiri Gorontalo (UBMG), Provinsi Gorontalo, Senin.

Pada kegiatan tersebut, Nelson Pomalingo menyampaikan tema sumber daya manusia dan percepatan pembangunan daerah.

Menurutnya, Pemerintah Daerah tidak bisa bekerja maksimal tanpa ada kontribusi dari perguruan tinggi. Oleh karena itu sumber daya manusia dari berbagai elemen masyarakat terus dikembangkan.

"Kita terus mengembangkan pendidikan dan kesehatan termasuk transformasi birokrasi, karena birokrasi menjadi motor penggerak pembangunan, maka kami meminta kepada UMBG bisa berkolaborasi dengan pemerintah," ucapnya.

Mantan Rektor Universitas Negeri Gorontalo tersebut mengatakan universitas juga memiliki tiga peran, yaitu mendorong SDM dengan membedah program-program strategis sesuai kebutuhan, riset baik oleh dosen maupun mahasiswa, serta pengabdian pada masyarakat.

"Sebagai kabupaten terbesar dengan penduduk terbanyak di Gorontalo, tentu pengabdian kepada masyarakat begitu besar, tinggal bagaimana UBMG membedah peluang yang bisa dikerjasamakan dengan daerah mulai tahun depan sambil menunggu anggaran yang disiapkan," ujarnya.

Nelson pun mengapresiasi perkembangan UMBG, menurutnya dalam usia yang terbilang cukup muda yaitu dua tahun, sudah terlihat berbagai inovasi yang dilahirkan.*

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021