Pemerintah Provinsi Gorontalo membagikan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) kepada keluarga penerima manfaat di dua kecamatan di Kota Gorontalo pada Selasa.

“Di masa pandemi ini pemerintah hadir untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya COVID-19, serta membantu kesulitan warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dalam acara penyaluran bantuan pangan di Kota Gorontalo.

Pada Selasa, bantuan pangan berupa 10 kg beras, dua liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, dan 10 telur ayam dibagikan kepada 1.528 keluarga penerima manfaat di lima kelurahan di Kecamatan Hulonthalangi dan 2.145 keluarga penerima manfaat di enam kelurahan di Kecamatan Kota Timur.

Pemerintah Provinsi Gorontalo menyiapkan 90 ribu paket BLP3G dan hingga 21 September 2021 bantuan sudah dibagikan kepada 49.683 keluarga penerima manfaat atau 55,2 persen dari target.

Keluarga penerima manfaat BLP3G tersebar di 400 desa dan kelurahan di 43 kecamatan yang ada di Provinsi Gorontalo.

Pada acara pembagian bantuan pangan, Wakil Gubernur menyampaikan bahwa pemerintah membutuhkan dukungan masyarakat dalam mengatasi pandemi COVID-19.

Warga bisa mendukung upaya penanggulangan COVID-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjalani vaksinasi.

“Sekali lagi saya minta, tolong ajak saudara dan tetangga yang belum divaksin untuk mengikuti vaksinasi. Jika kita semua sudah divaksin kemudian menerapkan protokol kesehatan dengan benar. Saya yakin kekebalan komunal akan tercipta dan pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021