Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mendorong pengembangan objek wisata Langge Hils Resort di Desa Langge, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Hamim Pou di Gorontalo, Senin, mengatakan, tempat wisata baru tersebut menyuguhkan atraksi arung jeram sepanjang 1,5 km yang melintasi tiga desa, memiliki pemandangan pegunungan yang indah serta petualangan alam bebas.

"Kita tidak pernah membayangkan ini akan menjadi lokasi wisata utama Gorontalo tinggal tunggu waktunya saja," ujar Bupati Hamim.

Ia juga mengatakan selain arung jeram sepanjang 1,5 kilometer, di Langge Hills Resort juga nantinya akan dibangun belasan wahana, perkemahan, serta flying fox.

"Dengan hadirnya Langge Hills Resort saya berharap akan tercipta banyak lapangan kerja di Kabupaten Bone Bolango," harapnya.

Hamim meminta agar para karyawan yang bekerja di Langge Hills Resort merupakan warga sekitar yang diberi pelatihan dan keterampilan untuk menjadi pemandu wisata, karyawan restoran dan pegawai yang mengoperasikan seluruh wahana.

"Jadi ekonomi di wilayah sini akan semakin tumbuh, kuliner juga akan semakin ramai disini karena ada pabrik makanan tradisional," kata dia.

Selain itu, Ia juga berharap dengan hadirnya Langge Hills Resort akan meningkat Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bone Bolango melalui retribusi tempat wisata secara tunai maupun non tunai yang juga akan digunakan untuk mendukung pengembangan tempat wisata tersebut.

"PAD ini kita akan kembalikan juga kepada masyarakat seperti membangun jalan menuju tempat wisata ini yang diharapkan akan banyak orang berkunjung ke wisata ini. Insya Allah tahun 2022 saya upayakan jalan di sini akan segera diperbaiki," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021