Bupati Pohuwato, Saiful Mbuinga memberikan apresiasi kepada Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo yang menggelar Pelayanan Terpadu Kemenkumham Mobile di daerah itu.

"Terpilihnya Kabupaten Pohuwato menjadi lokasi perdana pelayana terpadu Kanwil Kemenkumham Gorontalo merupakan suatu kebanggaan dan pastinya membantu masyarakat," ujarnya usai kegiatan itu, Rabu.

Bupati menjelaskan, pihaknya merasa terbantu dengan adanya Pelayanan Terpadu Kemenkumham Mobile, karena jarak Kabupaten Pohuwato ke Kanwil Kemenkumham sangat jauh.

Menurutnya, kegiatan yang juga dilakukan dalam rangka Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 tersebut, mendekatkan pelayanan Kemenkumham ke masyarakat.

Pelayanan terpadu tersebut meliputi pelayanan administrasi hukum umum, layanan kekayaan intelektual, layanan konsultasi hukum, layanan komunikasi masyarakat, layanan penelitian dan pengembangan hukum dan HAM.

Layanan paspor online, layanan konsultasi pelayanan tahanan dan warga binaan pemasyarakatan (WBP), layanan pengaduan masyarakat serta layanan konseling asimilasi WBP.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Hantor Situmorang menyampaikan bahwa pelayanan publik adalah bentuk nyata dari pengabdian ASN Kemenkumham dalam melayani masyarakat secara prima. 

"Momentum ini merupakan bentuk implementasi dari reformasi birokrasi dan reformasi digitalisasi yang diterapkan di Kemenkumham," ucapnya. 

Pelayanan Terpadu Kemenkumham Mobile merupakan salah satu inovasi yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo yang diharapkan mampu memberikan pelayanan yang efektif serta efisien terhadap masyarakat. 
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021