Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Sebanyak 872 pelajar Taman Kanak-Kanak, Madrasah Ibtidayah dan Madrasah Tsanawiyah Al Ishlah

Gorontalo, mengikuti Manasik Haji akbar di Lapangan Stadion Merdeka, Kota Gorontalo, Sabtu.

Direktur Lembaga Pendidikan Al Ishlah, Upik Nadjamudin, Sabtu, mengatakan, manasik haji akbar bagi anak-anak didik ini merupakan agenda tahunan dari Al Ishlah.

"Alhamdulillah tahun ini kami melaksanakan dari tingkat PAUD hingga Madrasah Tsanawiyah, yang bertujuan sebagai penanaman akidah mereka, kita menginginkan anak-anak mengenal rukun islam sejak dini," katanya.

Upik juga mengatakan hari ini para siswa dan siswi terlihat sangat antusias dan orang tua sangat mendukung, acara tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha.

"Kami menyampaikan terima kasih yang teramat sangat kepada orang tua dan siswa yang telah mendukung terlaksananya acara ini," tutupnya.

Alan R Inaku, seorang orang tua siswa mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan manasik akbar yang dilakukan oleh para siswa tersebut.

"Saya sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini, karena dapat mengenalkan dan mengajarkan kepada anak saya yang baru saja masuk sekolah mengenai tata cara haji yang baik dan benar, anak saya pun terlihat sangat senang dan bergembira," ungkap Alan.

Trsitan Radjasa, seorang siswa kelas tujuh Madsrasah Tsanawiyah mengatakan sangat senang dengan kegiatan tersebut karena dapat belajar mengenai rukun Islam dan bermain bersama teman-temannya.

Hal yang sama dikatakan Azriel Yapanto, siswa kelas tujuh Madrasah Tsanawiyah yang mengikuti kegiatan tersebut, bahwa walaupun sedikit lelah dan cuaca yang panas, tapi senang dan ini adalah pengalaman pertamanya bisa ikut manasik haji.

Manasik haji akbar Al Ishlah Gorontalo juga turut dirangkaikan dengan doa untuk para korban tragedi Mina di Arab Saudi.

Namun beberapa orang tua sedikit mengeluhkan pembukaan acara yang terlambat karena masih menunggu kedatangan Wali Kota Gorontalo untuk membuka acara tersebut, kegiatan yang sedianya dimulai pukul 08.00 WITA dimulai pada pukul 09.00 WITA.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015