Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Gorontalo menggelar Forum Konsultasi Publik dengan melibatkan seluruh "stakeholder" untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di daerah itu.

Kepala Balai POM Gorontalo, Agus Yudi Prayudana di Gorontalo, Jumat, mengatakan peran  masyarakat dalam kegiatan penyelenggaraan pelayanan publik diharapkan dapat memperbaiki kerja sama serta pemenuhan hak dan kewajiban masyarakat menjadi lebih baik lagi.

"Kami berharap masyarakat berperan aktif dalam penyusunan kebijakan pelayanan publik yang dimulai sejak penyusunan kebijakan sampai dengan evaluasi kebijakan," ujarnya.

"Stakeholder" di sini yakni pelaku usaha, akademisi, instansi pemerintah, Kepolisian, Kejaksaan, dan masyarakat pengguna layanan baik yang bersifat transaksional maupun non transaksional.

Dalam rangka pelaksanaan partisipasi masyarakat tersebut katanya, perlu adanya koordinasi antara pemerintah dengan masyarakat sebagai pengguna layanan yang diwadahi dalam bentuk Forum Konsultasi Publik.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menghimpun masukan dan harapan pengguna layanan publik Balai POM di Gorontalo demi terwujudnya pelayanan yang prima dan sempurna," ungkapnya.

Sebagai bentuk dukungan bagi perkembangan UMKM di Provinsi Gorontalo, Kepala Balai POM turut menyerahkan secara simbolis nomor izin edar pangan olahan kepada UMKM binaan Balai POM di Gorontalo.


 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021