Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menanam bibit pohon Tabebuya di kompleks Bandara Djalaludin dan Patung BJ Habibie di Kecamatan Tibawa.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai penanaman bibit di Gorontalo, Selasa, mengatakan hal itu dilakukan untuk memperindah pemandangan sekitar Bandara Djalaludin.

Nelson menjelaskan penanaman bibit tersebut merupakan salah satu langkah pelestarian lingkungan, seiring kejadian bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Gorontalo.

Nelson mengaku jika pihaknya akan membuat regulasi melalui peraturan bupati mengenai penanaman di lahan miring maupun di pinggir jalan, dan akan membuat sumur resapan di rumah-rumah warga sehingga persoalan banjir dapat diantisipasi.

"Saya mengimbau pemeliharaan tanaman tidak hanya dilakukan oleh pemerintah dan TNI/Polri namun perlu partisipasi masyarakat untuk sehingga kerusakan lingkungan tidak akan terjadi," katanya.

Untuk penanaman pohon Tabebuya di Kabupaten Gorontalo berjumlah 2.500, yang terbagi untuk wilayah Bandara Djalaludin sebanyak 500 pohon dan 2.000 pohon akan disebarkan di setiap kecamatan dan masing-masing instansi di Kabupaten Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021