Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut), mendukung Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi tuan rumah bersama penyelenggaraan Pekan Olah raga Nasional (PON) 2028.

Hal itu dikatakan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, di Gorontalo, Senin, terkait potensi bagi dua provinsi bertetangga ini menjadi tuan rumah kegiatan bertaraf nasional itu.

Apalagi kata Bupati Indra, wilayah Sulawesi Tengah berbatasan langsung dengan kabupaten tersebut di wilayah barat, yaitu Kecamatan Tolinggula dengan Buol-Sulteng.

Sehingga diyakini jika Sulteng-Gorontalo bergabung sebagai daerah tuan rumah penyelenggaraan PON, maka akan berdampak langsung bagi kabupaten tersebut, maupun kabupaten lainnya.

Harapannya, jika Sulteng-Gorontalo berhasil menjadi tuan rumah PON, dan Gorontalo Utara pun siap mendukung pelaksanaannya.

Meskipun kabupaten itu katanya, belum memiliki fasilitas maupun sarana dan prasarana memadai, khususnya stadion olah raga representatif untuk iven sekelas PON.

Namun sangat diyakini, kabupaten itu mampu berkontribusi di bidang lainnya.

Seperti di sektor pariwisata, mengingat banyak destinasi wisata yang representatif dapat dimanfaatkan bagi para atlet untuk berwisata setelah berkompetisi.

Sehingga pelaksanaan PON 2028 Gorontalo-Sulteng, sangat diharapkan terwujud dalam upaya meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021