Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Gorontalo menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo melalui Dinas Sosial setempat.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo Muhammad Yusrizal di Gorontalo, Senin mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari program Organizatinal Social Responsibility (OSR) Tanggap Bencana.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan dari seluruh jajaran BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo kepada saudara – saudara yang menjadi korban banjir bandang di wilayah Kabupaten Gorontalo," ucapnya.

Bantuan yang diberikan yaitu bahan makanan, susu, popok bayi serta masker bagi warga yang mengungsi di tenda darurat untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

"Meskipun nilai bantuan yang diberikan tidak sebanding dengan besarnya kerugian yang dialami oleh para korban, namun kami berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat secara optimal," katanya.

Pemberian bantuan Program OSR BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo diterima secara simbolis oleh Pelaksana Harian Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo Rahmat Dony Lahatie.

"Saya ucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan karena sudah mengambil bagian untuk mengurangi beban yang dirasakan oleh masyarakat yang menjadi korban banjir bandang ini," ucap Dony.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut akan segera didistribusikan ke beberapa titik lokasi pengungsian korban banjir bandang Kabupaten Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021