Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan perayaan Natal Tahun 2021 di daerah itu berjalan aman dan lancar.

“Aparat TNI dan Polri sudah melakukan pengamanan di sejumlah tempat. Alhamdulillah aman, masyarakat hidup rukun dan damai serta. Meskipun warga Kristiani minoritas, namun bisa melaksanakan ibadah dengan baik” kata Rusli di Gorontalo, Minggu.

Ia berharap masyarakat Gorontalo terus hidup berdampingan dan saling menghargai, terutama dalam memberikan kesempatan bagi pemeluk agama lain dalam beribadah dengan aman dan nyaman.

Rusli juga mengunjungi sejumlah tokoh kristiani di Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Boalemo saat Hari Natal.

“Saya berkunjung ke rumah Paulus Tumewu di Kabupaten Boalemo, ngobrol banyak di rumah beliau,” ungkapnya.

Kunjungan juga dilakukan ke tokoh lainnya, Iwan Gosal di Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato.

Sebelumnya, Pemprov Gorontalo menggelar pasar murah di Desa Kaaruyan Kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo, serta Desa Karangetan Kecamatan Dengilo Kabupaten Pohuwato.

Dua desa tersebut adalah desa dengan mayoritas warganya beragama Kristen di Provinsi Gorontalo.

“Kegiatan pasar murah ini merupakan agenda rutin setiap menjelang hari besar keagamaan. Kali ini kami gelar karena Natal, untuk membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” kata Gubernur.

Ia meminta masyarakat memanfaatkan pasar murah tersebut, untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan masyarakat menjelang Natal.

Ia juga berharap pada momen Natal kali ini, umat Kristiani mendoakan Gorontalo segera keluar dari situasi pandemi COVID-19.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021