Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bone Bolango, Rusliyanto Monoarfa mengatakan bahwa metode belajar sekolah unggulan diharapkan bisa tersebar ke sekolah lainnya.

"Pola pembelajaran yang diterapkan oleh sekolah-sekolah unggulan yang ada di Bone Bolango diharapkan bisa tersebar atau ditularkan kepada sekolah lainnya," kata Rusliyanto di Gorontalo, Senin.

Hal itu, menuru dia, penting untuk mendorong terciptanya pemerataan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Bone Bolango yang dikenal sebagai salah satu pusat pendidikan di Provinsi Gorontalo.

Rusliyanto menyampaikan harapan tersebut secara langsung kepada para kepala sekolah unggulan yang berada di Kabupaten Bone Bolango, yakni Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia, dan Sekolah Menengah Atas Wirabakti.

"Minimal pola pembelajaran yang terbukti efektif dalam mendorong kualitas para siswa dan pelajar, perlu ditularkan kepada sekolah lain," Kata Rusliyanto.

Menurut Rusliyanto konsistensi dan independensi sekolah unggulan di Bone Bolango dalam menjaga kualitas dan standar mutu pendidikan layak untuk di apresiasi.

Sebab langkah itu terbukti sangat efektif dalam menjaga prestasi sekolah dan siswa dalam berbagai lomba pendidikan. ( Wahiyudin Mamonto )

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013