PT Pos Cabang Gorontalo dan Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Provinsi Gorontalo melakukan kerja sama pembayaran pajak yang bisa dilakukan oleh masyarakat dengan menggunakan aplikasi Pospay,

Executive Vice President Kantor Regional VI PT Pos Indonesia, Istiqomah Syariah di Gorontalo, Jumat mengatakan masyarakat dapat mengunduh aplikasi Pospay di 'smart phone' mereka.

"Aplikasi Pospay murah, cepat dan mudah, bisa di jangkau oleh siapa saja," katanya.

Untuk selanjutnya, pihaknya akan menyosialisasikan pembayaran pajak di Pospay kepada masyarakat, pemerintahan, pedagang serta sekolah yang terjadi transaksi pajak.

"Ini bisa untuk meningkatkan pendapatan daerah Kota Gorontalo, dan itu merupakan program dari Pemerintah Kota Gorontalo sendiri," ujarnya.

Selain melakukan pembayaran melalui aplikasi, masyarakat pun dapat membayar pajak dengan mendatangi langsung loket di kantor PT Pos Cabang Gorontalo.

"Bagi masyarakat yang memang ingin datang ke kantor Pos silahkan saja, jadi kami juga bisa melayani di loket-lokat yang ada di kantor itu, jadi setiap hari kerja dan hari Mingggu pun kami melayani," kata Istiqomah Syariah .

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan kerja sama tersebut dilakukan untuk memudahkan Pemkot Gorontalo dan menghimpun dan mengelola PAD.

"PT Pos itu adalah salah satu institusi yang menyelenggarakan berbagai kemudahan di dalam pembayaran, baik itu Pajak Bumi dan Bangunan, pajak hotel, restoran dan lainnya, baik secara teknologi seperti Pospay sehingga kita melakukan kerja sama dengan mereka," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022