Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meresmikan pemanfaatan jembatan penghubung Desa Sukadamai-Totopo yang berasal dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo.

Hingga saat ini Kabupaten Gorontalo mendapat dana PEN sebesar Rp492 miliar yang digunakan untuk kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program.

"Itu untuk fasilitas jalan, jembatan, ada juga pembangunan sarana olah raga, pasar modern, termasuk kurang lebih 16 pasar direnovasi demi melayani seluruh masyarakat," kata Nelson di Gorontalo, Senin.

Bupati mengungkapkan, penggunaan dana PEN dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional. Karena selama dua tahun katanya, daerah tersebut porak-poranda oleh COVID-19.

Ia pun menyampaikan bahwa tahun 2022 ini adalah tahun kebangkitan Kabupaten Gorontalo.

Menurutnya, untuk melawan corona ada dua cara. Pertama, protokol kesehatan tetap terjaga dan kedua, vaksinasi terus digenjot baik dosis satu dan dua untuk kekebalan masyarakat Kabupaten Gorontalo.

"Saya berharap, untuk vaksinasi itu harus dua kali sehingga kekebalan tubuh terjaga bahkan kalau perlu tiga kali," harap Nelson.

Ia pun berharap, apa yang telah dibuat pemerintah agar dipelihara dengan bagus. Sehingga akses peningkatan ekonomi masyarakat terus berkembang.

"Fasilitas ini agar dijaga dengan baik termasuk memelihara lingkungan termasuk penanaman pohon -pohon keras," pungkas Nelson.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022