Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan paket alat tangkap pancing tuna modern bagi nelayan Bone Pesisir di Kecamatan Tilongkabila.

Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli di Gorontalo, Sabtu, mengatakan bantuan itu diberikan bagi 31 orang nelayan dari kelompok di wilayah Bone Pesisir, meliputi Kecamatan Bone, Bone Raya, Bonepantai dan Kabila Bone.

"Paket alat tangkap tuna modern ini merupakan program dari Dinas Perikanan Kabupaten Bone Bolango," ucapnya.

Alat tangkap pancing itu diberikan oleh pemerintah daerah kepada para nelayan, yang pekerjaannya memang benar-benar nelayan. Tujuannya untuk meningkatkan hasil tangkapan supaya pendapatan para nelayan meningkat.

"Alat tangkap pancing ini sudah modern, satu paket itu harganya Rp2,5 juta. Ini wujud perhatian pemerintah," kata Merlan.

Ia mengungkapkan, bantuan alat tangkap pancing tersebut segera salurkan kepada para nelayan penerima, agar dapat dimanfaatkan, sehingga para nelayan dapat bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya dan keluarganya.

"Saya berharap bantuan alat tangkap pancing ini benar-benar tepat sasaran, dan dapat membantu para nelayan sebagai penerima manfaat supaya hasilnya banyak dan dapat dijual untuk meningkatkan pendapatan dan ekonomi keluarga," kata dia, lagi.

Wabup juga berharap bantuan alat tangkap pancing itu dijaga dengan baik. Setelah digunakan disimpan dengan baik, sehingga bisa dipergunakan berkesinambungan dan bisa dimanfaatkan dalam waktu yang lama oleh para nelayan.

"Mudah-mudahan kepedulian dan ikhtiar Pemda ini bisa meningkatkan kesejahteraan rakyatnya Bone Bolango, khususnya para nelayan yang ada di wilayah Bone Pesisir," ujarnya.*

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022