Divisi Pemasyarakatan, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Gorontalo menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bakti Pemasyarakatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Bagus Kurniawan di Gorontalo, Kamis, mengatakan kegiatan itu dilakukan bersama PMI, Lapas Kelas IIA Gorontalo, Bapas Gorontalo, LPKA Gorontalo, Rupbasan Kelas I Gorontalo dan Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo.

"Kami selaku insan pengayom, khususnya di wilayah Gorontalo ikut andil dalam pemenuhan ketersediaan donor darah di Provinsi Gorontalo," ujarnya.

Ia menjelaskan, puluhan pegawai di seluruh UPT dan Kanwil menjalani pemeriksaan skrining kesehatan untuk mendonorkan darahnya. 

Kegiatan donor darah itu dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia sebagai salah satu rangkaian dalam momen memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022, dengan tema Pemasyarakatan Semakin "PASTI MELAYANI".

"Diharapkan kegiatan ini akan membentuk dan meningkatkan rasa kepedulian sesama insan pengayom untuk terus mengabdi, melayani masyarakat, bangsa dan negara di tengah masa pandemi COVID-19 untuk membantu masyarakat melalui PMI dalam mengatasi kekurangan stok darah di Provinsi Gorontalo." bebernya.

HUT Bakti Pemasyarakatan ke 58 tersebut, Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo memiliki sejumlah agenda kegiatan sosial, seperti anjangsana ke panti asuhan, pameran produk karya warga binaan "one day one product", tabur bunga ke taman makam pahlawan, gelaran olahraga dan seni, serta puncaknya adalah upacara HUT Bakti Pemasyarakatan secara serentak.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Gorontalo, Indra S. Mokoagow mengatakan seiring momen HUT Bakti Pemasyarakatan, pihaknya akan terus berupaya untuk melayani secara optimal.

"Kita berharap tujuan mulia kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara khususnya dalam momen menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58 ini," pungkas Indra.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022