Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo akan menggelar kegiatan Gema Ramadhan bagi 1.000 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif (HI) di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Ini merupakan gema cinta qurani dalam rangka menyiapkan generasi, insan-insan Qurani di Kabupaten Gorontalo," ujarnya di Gorontalo, Selasa.

Kegiatan yang akan digelar pada bulan April ini, diharapkan mampu mencetak generasi Muslim yang dekat dengan Al Quran, tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan Qurani yang berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

"Sehingga nantinya mampu menjadi anak yang berkualitas, sesuai dengan tujuan pendidikan dan menjadi kebanggaan daerah," harap Nelson.

Upaya Pemerintah Daerah yang berupa mencetak generasi Muslim dekat dengan Al-Qur'an tersebut juga diharapkan mendapatkan dukungan dari para orang tua dan para pelaku pendidikan.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo, Fory Naway mengatakan, Program PAUD Holistik Integratif pada bulan suci Ramadhan akan diisi dengan pembacaan Al Qur'an, doa sehari-hari, literasi Islami dan cerita-cerita para Nabi dan Rasul.

"Ada juga yang mengangkat kisah Nabi Adam bersama Siti Hawa dan terkait dengan pandangan para sahabat Nabi Muhammad SAW dan para Tabi’in," jelasnya.

Fory menegaskan kegiatan tersebut penting didahulukan seiring dengan kebutuhan dan tumbuh kembang anak.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022