Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, berharap penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dapat diawasi secara ketat, sehingga tepat sasaran.

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran, di Gorontalo, Rabu menyatakan dirinya akan ikut memantau BLT minyak goreng kepada masyarakat sasaran untuk memastikan penyaluran cepat dilakukan.

Mengingat subsidi pemerintah ini sangat diharapkan dapat dimanfaatkan keluarga penerima manfaat (KPM) untuk dibelanjakan minyak goreng yang harganya saat ini melambung tinggi.

"Pemerintah melalui PT Pos mulai menyalurkan BLT minyak goreng. Pengawasan penyaluran wajib dilakukan khususnya implementasi oleh masyarakat KPM agar dibelanjakan sesuai peruntukan. Jangan sampai cepat-cepat subsidi ini disalurkan namun tidak dibelanjakan sesuai peruntukan," katanya.

Olehnya diperlukan pengawasan bersama dari seluruh pemangku kepentingan agar implementasi bantuan ini tepat.

Seluruh anggota DPRD Kabupaten di masing-masing daerah pemilihan tersebar di 11 kecamatan katanya, juga akan memantau penyaluran BLT minyak goreng.

Pihaknya berharap kata dia, agar pihak PT Pos dapat menyegerakan penyaluran dengan melakukan perkuatan personel dan mendekatkan pelayanan.

Sebab sangat diharapkan proses penyaluran BLT minyak goreng berlangsung cepat dan lancar.

Pemerintah daerah pun khususnya organisasi perangkat daerah terkait, agar dapat memastikan stok minyak goreng di daerah itu aman tersedia.

Jangan sampai masyarakat penerima manfaat kebingungan harus membeli minyak goreng dimana karena tidak adanya stok.

"Sangat diperlukan kerja sama dari seluruh pihak untuk memuluskan program BLT minyak goreng agar penerima manfaat benar-benar menikmati tujuan pemerintah dalam memberikan subsidi tersebut," imbuhnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022