Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mengapresiasi kinerja Bupati Thariq Modanggu dalam pemerintahan daerah tersebut.

"Beliau (Thariq) memiliki ritme yang berbeda dan telah ditunjukkannya di awal pemerintahan daerah yang dipimpin. Yaitu menekankan kedisiplinan dalam mendorong produktifitas aparatur. DPRD tidak hanya mengapresiasi namun memberikan dorongan terhadap awal kepemimpinan yang baik tersebut," kata Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik, di Gorontalo, Selasa.

DPRD pun katanya, menaruh harapan besar kepada Thariq untuk melanjutkan kepemimpinan yang fokus untuk kemajuan daerah dan mencapai kesejahteraan masyarakat.

Melalui program-program 'Ceria' yang juga tentu memerlukan dorongan konkrit baik anggaran maupun pengawalan politik oleh DPRD.

Mengingat mayoritas partai politik pendukung Indra-Thariq ada di DPRD. Tentu dukungan dan harmonisasi yang baik, sangat diperlukan untuk melanjutkan sisa masa jabatan hingga 6 Desember 2023.

Olehnya, ia berharap agar bupati Thariq banyak membangun komunikasi positif dengan DPRD agar seluruh kebijakan yang akan dilahirkan di sisa masa jabatan 1 tahun 7 bulan mendapatkan dukungan penuh hingga terealisasi dengan baik.

"Mengingat sinergi yang kuat antara DPRD dan pemerintah daerah akan menepis kegaduhan yang potensial terjadi jika kurang komunikasi," katanya.

DPRD berharap tambahnya, hubungan harmonis antara pemerintah daerah dan lembaga tersebut akan memuluskan visi dan misi melalui program 'Ceria' yang disusun bupati Thariq.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022