Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo bersiap menyambut perhelatan Asian Mini Football tahun 2023 yang rencananya akan digelar di Gorontalo.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharuddin di Gorontalo, Rabu, mengatakan, Asian Mini Football 2023 memberi ruang bagi Gorontalo untuk mempromosi sektor pariwisata.

Karena itu, ia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus berbenah sehingga menyediakan sarana olah raga yang representatif untuk penyelenggaraan AMFC di Provinsi Gorontalo.

“Dari jauh hari telah mempersiapkannya, yakni setelah diinformasikan panitia Provinsi Gorontalo Asia Mini Fotbaal 2023 melalui Dikpora dan Staf Ahli Gubernur Gorontalo melakukan audiensi dengan Bupati Gorontalo beberapa waktu lalu," ucap Syamsul.

Sebelumnya, Presiden Asian Mini Football Confederation (AMFC) Mohammad Alddausari meninjau langsung kesiapan Gorontalo, yang telah mengajukan diri sebagai tuan rumah Kejuaraan Asia Mini Football.

Rombongan Presiden AMFC bersama Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, meninjau tiga lapangan yang akan menjadi lokasi pertandingan kejuaraan tersebut, Selasa.

Lokasi yang dikunjungi adalah lapangan Gelanggang Olahraga David Toni di Limboto Kabupaten Gorontalo, Stadiun Merdeka dan lapangan Amal di Kota Gorontalo.

Alddausari mengaku senang jika Kejuaraan Asia Mini Football akan digelar di Provinsi Gorontalo.

“Melihat keseriusan pemerintah dan masyarakat Gorontalo yang begitu antusias, saya senang kalau kejuaraan Asia mini football dilaksanakan di daerah ini,” kata Presiden AMFC Mohammad Alddausari.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022