Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo, Mukhamad Mukhanif melantik dua pejabat administrator sebagai Kepala BPS Kabupaten Pohuwato dan BPS Kabupaten Gorontalo Utara.

"Wajah baru mengisi posisi Kepala BPS Kabupaten Pohuwato. Posisi tersebut kini dijabat oleh Puguh Raharjo yang sebelumnya menjabat Pranata Komputer Ahli Muda BPS Provinsi Jawa Tengah," ujarnya di Gorontalo, Ahad. 

Hanif berharap dengan pengalaman dan berbagai capaian di tempat kerja sebelumnya, Puguh dapat memberikan sumbangan pemikiran untuk memajukan perstatistikan dan reformasi birokrasi di lingkungan BPS Kabupaten Pohuwato.

Selanjutnya untuk mengisi kekosongan Kepala BPS Kabupaten Gorontalo Utara, Hanif melantik Agus Saefulah. Agus sebelumnya merupakan Statistisik Ahli Muda di BPS Provinsi Gorontalo. Pengalaman  Agus di bidang teknis di satuan kerja sebelumnya diharapkan dapat diimplementasikan pada satuan kerja baru.

"Pelantikan pejabat di lingkungan BPS, baik rotasi maupun promosi, sebenarnya merupakan upaya untuk memberikan dinamika dan kesempatan baru bagi pejabat yang dilantik," bebernya.

Hal itu dilakukan agar dapat mengoptimalkan kapasitas dan kompetensi yang dimiliki dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan kinerja di posisi yang baru. 

Selain itu pelantikan merupakan upaya untuk menjaga kedinamisan, produktivitas dalam kerangka besar pencapaian visi BPS sebagai penyedia data statistik berkualitas untuk Indonesia maju.

Pelantikan Pejabat Administrator dirangkaikan bersama dengan pengambilan sumpah PNS. Hanif menyampaikan agar PNS yang baru disumpah senantiasa memegang teguh sumpah yang telah diikrarkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Serta senantiasa menghasilkan data yang berkualitas dalam setiap pelaksanaan kegiatan di unit kerja masing-masing," pungkas nya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022