Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO)) - Finalis "Nou dan Uti" (putra-putri) Provinsi Gorontalo bersama finalis Putri Pariwisata Indonesia Gorontalo 2015 menggelar kegiatan sosial donor darah "Sekantong Darah Untuk Gorontalo" di Unit Tranfusi Darah (UTD) setempat, Minggu.

Saiful Moito, salah seorang perwakilan Nou dan Uti Provinsi Gorontalo, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program sosial dari finalis Nou dan Uti Provinsi dan finalis Putri Pariwisata Indonesia Gorontalo dan masyarakat, tema donor darah kali ini adalah "dulo ito moheluma motolo manusia" atau mari bersama untuk kemanusiaan.

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk dapat melakukan donor darah dengan membantu sesama yang membutuhkan darah, setiap kantong darah dari kita sangatlah membantu bagi siapa saya yang membutuhkan dan semoga kegiatan kami dapat membantu," ungkap Saiful.

Sementara itu, Novriyani Paputungan, perwakilan finalis Putri Pariwisata Indonesia Gorontalo mengungkapkan kebanggaannya dapat membantu sesama dengan kegiatan sosial donor darah dan sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan tersebut.

Hal serupa diungkapkan Nur Jihan Muhraini Duhe, perwakilan finalis Nou dan Uti Provinsi Gorontalo yang juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari masyarakat yang telah datang dan mendonorkan darahnya.

"Terima kasih untuk pihak-pihak yang telah turut membantu kegiatan ini, semoga kedepannya akan lebih baik lagi dan kami sebagai pemuda dan pemudi Gorontalo dapat lebih aktif dalam kegiatan sosial seperti ini selain kegiatan untuk mempromosikan budaya dan pariwisata yang ada di Gorontalo," kata Jihan.

Dr Wisnu Pakaya, salah seorang dokter di Unit Tranfusi Darah Gorontalo mengatakan, terima kasih kepada finalis Nou dan Uti Provinsi Gorontalo bersama finalis Putri Pariwisata Indonesia Gorontalo 2015 menggelar kegiatan sosial donor darah "Sekantong Darah Untuk Gorontalo".

"Terima kasih dari pihak kami, karena telah dengan sukarela melaksanakan kegiatan donor darah ini, dan semoga dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dan semoga tidak hanya berhenti disaat ini namun dapat berkelanjutan karena dengan mendonorkan darah kita akan lebih sehat," tutupnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015