Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Thariq Modanggu, menyerahkan 30 proposal Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT) RI, di Jakarta, Selasa.

"Kami menyerahkan langsung sebanyak 30 proposal tersebut, kepada Direktur Investasi dan Ekonomi Desa Kemendes," katanya, yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Abdul Wahab Paudi, serta Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi, Risan Adolo.

Ia berharap, proposal tersebut dapat berbuah hasil, yaitu bantuan untuk pengembangan Bumdes di daerah itu, dari pihak Kemendes.

Agar pengembangan ekonomi desa melalui Bumdes dan Bumdes Bersama (Bumdesma), dapat berhasil dan maju.

Termasuk berdampak signifikan terhadap percepatan atau akselerasi dari Bumdes yang ada di daerah.

Sehingga akan bersinergi dengan dampak kegiatan 'Motabi Kambungu' atau turun ke desa-desa. Yang tidak semata-mata mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Namun mengembangkan ekonomi desa dengan seluruh infrastruktur pembangunan di desa, termasuk Bumdesma.

Pertemuan tersebut, berlangsung di ruang kerja Direktur Perencanaan Teknis Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kemendes, Adityawarman Darudono.

Aditya merespon baik penyerahan proposal tersebut. Juga mengapresiasi langkah bupati Thariq yang memilih membawa dan menyerahkan langsung proposal untuk pengembangan Bumdes di daerah itu.***
Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu (kemeja kuning) menyerahkan 30 proposal Bumdes ke pihak Kemendes RI, di Jakarta, Selasa (23/8/2022). (ANTARA/HO-humas Pemkab)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022