Asus Indonesia dalam waktu dekat dikabarkan segera meluncurkan Zenbook 14X Oled Space Edition (UX5401ZAS) sebagai perayaan 25 tahun Asus dibawa ke satelit MIR di luar angkasa pada tahun 1998 selama 600 hari.
 
"Zenbook 14X Oled Space Edition tidak dibatasi unitnya, tetapi edisi spesial luar angkasa ini hanya dijual pada tahun ini saja," ungkap Head of Public Relation Asus Indonesia, Muhammad Firman di Jakarta, Jumat.
 
Sesuai dengan namanya, Zenbook 14X Oled Space Edition (UX5401ZAS) memiliki tampilan bertemakan luar angkasa. Tidak hanya itu, Zenbook 14X Oled Space Edition juga hadir sebagai laptop space-grade yang telah lolos uji ketahanan US Space System Command Standard (SMC-S-016A).

Untuk lebih menegaskan kesan luar angkasa, laptop ini hadir dengan warna Titanium yang kerap kali digunakan di berbagai wahana antariksa. Tidak hanya sampai di situ, Asus juga merancang Zenbook 14X Oled Space Edition secara khusus sehingga laptop ini berhasil tampil dengan space-grade durability.

Asus juga meyakini bahwa Zenbook 14X Oled Space Edition telah lolos uji ketahanan ekstrem US Space Systems Command Standard (SMC-S-016A) yang di antaranya adalah uji operasional pada suhu 61C dan -24C.

Zenbook 14X Oled Space Edition dilengkapi dengan ZenVision, sebuah layar berukuran 3,5-inci yang berada di balik layar utama laptop ini. ZenVision hadir seperti jendela pada wahana antariksa dan stasiun luar angkasa yang memungkinkan penumpangnya untuk melihat ke arah kosmik yang luas.

"ZenVision dapat dikustomasi melalui preset dan mode animasi yang telah disediakan, membuat Zenbook 14X Oled Space Edition terlihat lebih personal. Tidak ada laptop selain Zenbook 14X Oled Space Edition yang hadir dengan ZenVision," jelas dia.

Untuk memberikan kenyamanan saat digunakan, Asus membekali laptop ini dengan dukungan 12th Gen Intel Core H-series yang didukung oleh memori LPDDR5 berkecepatan tinggi. Zenbook 14X Oled Space Edition juga dibekali dengan penyimpanan berupa PCIe Gen4 SSD serta konektivitas paling modern untuk pengalaman penggunaan terbaik.

Sesuai dengan namanya, Zenbook 14X Oled Space Edition juga telah dibekali dengan layar berteknologi Asus Oled. Berbeda dengan layar laptop pada umumnya, Asus Oled memiliki banyak keunggulan mulai dari kemampuan menampilkan warna yang kaya dan akurat, dukungan teknologi HDR, hingga response time yang sangat kencang.

"Layar Asus Oled juga dapat melindungi kesehatan mata dalam jangka waktu panjang melalui fitur low-blue light dan anti-flicker sehingga pengguna Zenbook 14X Oled Space Edition dapat lebih produktif," tutur dia.
Di Indonesia, Zenbook 14X Oled Space Edition akan diperkenalkan pada 15 September 2022.
Asus Zenbook 14X Space Edition (ANTARA/Chairul Rohman) (ANTARA/Chairul Rohman)
 


 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Asus Zenbook 14X Oled Space Edition hanya dijual tahun ini

Pewarta: Chairul Rohman

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022