Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), sepakat untuk memperpanjang kerja sama pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang transportasi.

Penandatanganan kerja sama dilakukan antara Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama Wakil Direktur II STTD Gloryani Novita Christin di Kampus STTD Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin.

Hamka menjelaskan, Pemprov Gorontalo saat ini membutuhkan 40 SDM transportasi darat yang handal.

Saat ini sudah ada 22 taruna dan taruni asal Gorontalo yang menimba ilmu di STTD, tiga orang di antaranya sudah lulus dan bekerja di Dinas Perhubungan.

"Untuk memenuhi kebutuhan SDM yang belum terisi, maka hari ini kami melaksanakan addendum kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama yang akan dilaksanakan sampai dengan tahun 2027," kata Hamka.

Ia menambahkan, kerja sama tersebut tidak hanya terkait pola penerimaan taruna/taruni ikatan dinas, tetapi juga pada aspek bimbingan teknis transportasi darat.

"Kami ingin ada bimtek pengelolaan terminal, pengaturan dan rekayasa lalu lintas, PPNS, penyusun dan penilaian andal lalin serta diklat lain di bidang transportasi darat," ujarnya.

Sejumlah pejabat pemprov yang hadir pada penandatanganan tersebut Penjabat Sekda Syukri Botutihe, Kadis Perhubungan Jamal Nganro dan Kepala BKD Zukri Surotinojo, Karo Pemkesra Yayuk Matona dan Karo Umum Reflin Buata.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022