Gorontalo (ANTARAGORONTALO) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, menghimbau kepada masyarakat, agar proaktif menjaga jaringan listrik interkoneksi Gorontalo - Sulawesi Utara (Sulutgo) yang saat ini sudah terpasang.

"Meskipun saat ini sudah surplus, tetapi pemadaman bisa saja terjadi akibat kendala teknis," kata Rusli Habibie.

Ia menambahkan soal pemadaman bisa terjadi kapan saja, semalam saja walaupun sistem interkoneksi PLTG Gorontalo sudah masuk sistem, namun masih tetap terjadi pemadaman.

Ia menjelaskan bahwa, pemadaman terjadi bukan karena disengaja tapi secara teknis memang seperti itu, bisa saja pohon tumbang atau ada gangguan pada mesin pembangkit.

" Terkadang saya menjadi tempat tumpuan keluh kesah masyarakat hanya karena listrik tiba-tiba padam," Ujarnya.

Pemerintah tidak bisa menjadimin listrik tidak akan padam meski sudah surplus, 90 persen menyala dan 10 persen bisa saja padam, yang 10 persen ini diakibatkan persoalan teknis seperti travo rusak, atau gangguan alam lainya.

"karena listrik merupakan kebutuhan orang banyak, maka saya berharap agar masyarakat bisa memperhatikan juga jaringan interkoneksi, jangan sampai ada pohon tumbang namun masyarakat hanya acuh tak acuh, padahal itu menjadi ancaman padamnya listrik," Ungkapnya.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016