Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Jelang perayaan Hari Raya Imlek 2567, warga Gorontalo khususnya etnis Tionghoa, mulai membeli pernak-pernik Imlek di sejumlah pusat pertokoan di Kota Gorontalo, Senin.

Pantauan ANTARA, Sein, dibeberapa pusat pertokoan mulai ramai dikunjungi warga untuk membeli berbagai pernik Imlek seperti lampion, angpao, hiasan gantung hingga lampu.

Harga yang dipasarkan juga bervariasi, untuk angpao mulai dijual dari harga Rp4500 hingga Rp22500 per pak, lampion Rp115ribu hingga Rp225ribu, lampu hias Rp125ribu dan hiasan gantung Rp45ribu hingga Rp115ribu.

Yan Rasubala, penanggung jawab Santika Supermarket mengatakan, mulai menjual pernak-pernik Imlek karena jelang Hari raya Imlek, warga Tionghoa di Gorontalo banyak yang mencari pernik tersebut.

"Kami mulai menjual pernak-pernik Imlek sejak beberapa hari ini karena mulai ramai dibeli warga yang akan merayakan Imlek, yang paling banyak terjual adalah lampion dan angpao," kata Yan.

Sementara itu, Ricky, salah seorang pembeli mengatakan, banyak warga keturunan Tionghoa membeli lampion dan angpao untuk keperluan hari raya Imlek yang beberapa hari lagi akan dirayakan.

"Setiap tahun saya selalu membeli angpao untuk keperluan hari raya Imlek dan lampion untuk dipasang di rumah agar lebih semarak dan lebih terasa perayaan Imleknya," ungkap Ricky.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016