Satu unit kamar kosong di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Desa Ilangata, Kecamatan Anggrek, Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, hangus terbakar.

"Kebakaran terjadi di lantai 2 Rusunawa. Namun diketahui satu unit kamar tersebut tidak berpenghuni," kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Anggrek, IPDA Juneidy Arter Andasia, di Gorontalo, Senin.

Beruntung api dapat dipadamkan dengan cepat oleh warga, dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran dari pemerintah daerah setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut kata dia, serta penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Meski kepanikan sempat melanda penghuni Rusunawa lima lantai tersebut. Namun dapat dikendalikan dengan cepat.

"Belum diketahui penyebab kebakaran atau sumber api berasal. Mengingat kamar dalam keadaan kosong atau tak berpenghuni. Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Kebakaran disampaikan pihak Rusunawa, setelah mendapatkan informasi dari seorang anak yang berada di lokasi saat kejadian terjadi.

Untuk sementara, diketahui sejumlah peralatan dalam kamar tersebut hangus terbakar. Diantaranya satu unit lemari dan kasur.

Peristiwa ini kata Juneidy, diharapkan menjadi peringatan bagi setiap penghuni Rusunawa untuk lebih waspada dan berhati-hati agar peristiwa serupa tidak terulang.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022