Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, memastikan pengamanan malam Natal 2022 di wilayah itu berjalan lancar.

"Saya mengunjungi seluruh gereja yang menggelar Misa Natal di wilayah ini," kata Kapolres, di Gorontalo, Sabtu malam.

Ia memastikan seluruh personel yang ditempatkan untuk pengamanan dapat bekerja optimal, bersinergi dengan pengamanan TNI dan organisasi perangkat daerah terkait.

"Meski wilayah ini dikenal paling aman di Provinsi Gorontalo, namun kewaspadaan harus senantiasa ditingkatkan," katanya.

Apel siaga juga diterapkan dalam kunjungan tersebut, diikuti seluruh personel yang berjaga di setiap gereja.

Ini dilakukan kata dia, sebagai bentuk optimalisasi pengamanan sejak malam Natal hingga ibadah perayaan pada Minggu (25/12/2022) usai digelar.

Ia berharap, setiap personel tidak lalai dalam melaksanakan tugas. "Kita pastikan umat Nasrani menjalankan ibadah Natal dengan damai dan kondusif," katanya pula.

Warga pun diminta bekerja sama menjaga keamanan lingkungan dan tidak membuat keramaian yang menyulut gangguan keamanan dan ketertiban.

"Kita beri kesempatan kepada saudara-saudara kita umat Nasrani, untuk menjalankan ibadah dan merayakan Natal dengan sukacita," tambahnya.

Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Nikson Yusuf bersama jajaran, mengunjungi gereja di 11 wilayah kecamatan, diantaranya di pusat ibu kota kabupaten di Kecamatan Kwandang dan di wilayah barat, di Kecamatan Anggrek.***
Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, didampingi Wakapolres Kompol Nikson Yusuf bersama jajaran, mengunjungi gereja-gereja dalam rangka peningkatan pengamanan Natal 2022. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022