Tim gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan BPBD lakukan pengamanan ibadah Natal di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kabagops Polres Gorontalo Kota, Komisaris Polisi (Kompol) Ryan Hutagalung di Gorontalo, Sabtu malam, mengatakan sebanyak 113 personel dari berbagai unit dikerahkan untuk pengamanan khusus Natal.

"Selanjutnya dari Satpol PP 20 orang, Dinas Perhubungan 20 orang dan TNI satu peleton," ucap Ryan.

Ia menjelaskan, pada malam Natal ada 10 gereja yang dilakukan pengamanan dan pada hari Minggu (25/12) sebanyak 26 gereja.

"Kita juga melakukan penempatan personel dari Satuan Lalu Lintas, di lokasi jalur gereja dan ibadah Natal," ungkap Kabagops.

Ryan Hutagalung menegaskan telah memerintahkan seluruh personel untuk menjaga pelaksanaan ibadah Natal di Kota Gorontalo, agar berjalan dengan lancar, aman dan nyaman.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono yang juga merupakan Kasatgas Humas Ops Lilin Otanaha 2022, mengatakan telah melakukan pengecekan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di sejumlah wilayah Gorontalo.

Hal itu kata dia, guna melihat kesiapsiagaan petugas di lapangan serta memberikan semangat agar petugas gabungan senantiasa ikhlas bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dari pantauan kami, Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu sudah siap dioperasikan dan siaga 1x24 jam. hal itu dilakukan bertujuan agar masyarakat dapat melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman," ujarnya.

Selain melakukan pengecekan pos, pihaknya juga melakukan pengecekan kelengkapan anggota dan sarana inventaris penunjang pelaksanaan tugas.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022