Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, berharap keamanan daerah tetap terjaga pada malam pergantian tahun 31 Desember 2022 menuju 1 Januari 2023.

"Saya mengimbau setiap warga di daerah ini dapat bekerja sama menciptakan dan menjaga keamanan daerah khususnya di malam pergantian tahun," katanya, di Gorontalo, Sabtu, pada pemantauan situasi malam pergantian tahun.

Masyarakat pun diharapkan menghindari perayaan pergantian tahun dengan kemeriahan yang berlebihan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Ia memastikan, Polri di wilayah tersebut, mengerahkan seluruh personel untuk meningkatkan pengamanan di setiap wilayah potensi keramaian, jalur lintas Sulawesi, serta objek wisata.

Pos pengamanan dan pelayanan terpadu tetap dijaga personel gabungan, baik Polri, TNI maupun perangkat daerah teknis terkait.

Menjangkau pusat ibu kota kabupaten, maupun perbatasan di wilayah timur Kecamatan Atinggola maupun wilayah barat Kecamatan Tolinggula, yang bersiaga 1x24 jam dan dipastikan hingga 2 Januari 2023.

Mengingat dukungan masyarakat kata dia, sangat penting dalam mempertahankan keamanan daerah.

Ia juga mengimbau, perayaan malam pergantian tahun tidak dilakukan berlebihan apalagi minum minuman keras, maupun menyalakan petasan dengan daya ledak tinggi.

Pihaknya berharap, keutuhan daerah tetap terjaga serta tidak ada laporan gangguan keamanan yang terjadi di 123 desa di 11 kecamatan.

Khususnya di lintas Sulawesi baik dari wilayah timur maupun barat.

"Sejauh ini, keamanan daerah terjaga dengan baik. Kami berharap kondisi ini berlangsung hingga Tahun Baru 2023," imbuhnya.
 
Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, didampingi Wakapolres Kompol Nikson Yusuf dan jajaran, melakukan patroli pengamanan malam pergantian tahun pada Sabtu (31/12/2022). (ANTARA/Susanti Sako)


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapolres Gorontalo Utara harap daerah aman pada malam pergantian tahun

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023